Jumat, 20 Januari 2012

CARA INSTAL ANDROID DI PC

Cara Install Android di pc

This
Quantcast
Android sesuatu yang ingin dicoba dan bikin penasaran. Untuk posting kali ini Saya mencoba memberikan cara instal android di PC. Bagi Anda yang belum pernah mencoba ataupun ingin mencoba silahkan mengikuti tutorial cara menginstal Android di PC atau komputer.
Android adalah suatu perangkat lunak yang dikembangkan untuk perangkat dengan kemampuan software berbasis kode computer mampu di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya dan terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yg gratis maupun berbayar, serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email Gmail, Google Maps, dan Google Calendar.
Untuk caranya ikuti tutorial instal android dibawah ini :
  1. Download software Android disini atau pilih sesuai system operasi windows xp, mac os, atau linux disini karena yang Saya gunakan untuk System windows 7 ukuran file 31 MB
  2. Extrak instaler android-sdk_r08-windows.zip di Drive C atau drive D di PC Anda karena yang ini sifatnya bebas.
  3. Setelah di extrak instal SDK Manager.exe dan akan tampak gambar dibawah ini. Ingat untuk selalu mengikuti rincian dari gambar Dan bila Anda mengalami Error tidak bisa membuka SDK Manager.exe berarti Anda wajib instal Java disini terlebih dahulu ukuran 10 MB.

    Pilih yang sesuai kemudian install.

    Jika selesai, maka akan tampak seperti berikut.
Tahap instalasi telah selesai, selanjutnya kita akan coba untuk menggunakannya, ada pun caranya sebagai berikut :
  1. Buka kembali file aplikasi SDK Manager.exe lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini. Pada tahapan ini Kita harus membuat User baru.
  2. Setelah klik New maka akan tampak gambar seperti dibawah ini.
  3. Ikuti terus petunjuk dalam membuat user baru, terus sampai selesai, maka akan tampil user yang selesai di buat, seperti pada gambar dibawah. Jika user telah selesai dibuat, maka kita siap gunakan dengan klik tombol Start.
  4. Setelah Start, maka android akan tampak seperti berikut, (biasanya tergantung pilihan android dan resolusi layar yang digunakan).
  5. Nah sudah selesai, selanjutnya terserah anda.

http://ifirman.wordpress.com/2011/04/13/cara-install-android-di-pc/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar